Jumat, 06 Juli 2012

Tipe-Tipe Fans Korea



1. Supportive Fans yang supportif terhadap artis favoritnya, biasanya mereka membeli CD, tiket konser, menghadiri fanmeet. Fans tipe supportive ini kalau disana cenderung dibilang fans yang miskin dan pelit!. Jadi menurut korean fans kalau sekedar beli CD, tiket konser, dll itu bukan pengorbanan besar, itu standar banget.

2. Informed Fans yang selalu menggali tentang idolnya, jadi kalau ditanya mulai dari hal PALING kecil dia pasti tahu semua! informed fans biasanya menghabiskan waktu mereka dengan berkutat di internet, sibuk di cafe (fanbase) buat nyari info tentang idol mereka.
3. Patient Fans tipe ini adalah fans yang setia, mereka bakal nonton konser APAPUN DIMANAPUN yang ada artis favorit mereka. Fans tipe patient ini bakal nonton konser sekalipun artis fave mereka cuma tampil gak lebih dari 1 menit !. Patient fans juga punya kemampuan yang gak bisa dikalahkan dalam urusan mengamankan tempat yang susah didapat di suatu konser. jadi patient fans ini selalu dapet spot yg bagus buat ngeliatin artis favorit mereka di konser – konser manapun, gak bakal bisa ditandingi!
4. International Ini fans yang bukan orang korea tapi pasti selalu dateng kalau artis fave nya ngadain konser di korea. international fans juga biasanya rela ngabisin waktu buat ngurusin fanbase2 internasional, biasanya termasuk fans yang kaya..
5. Ssaeng Ini tipe fans yang agak nyeremin, lebih kearah stalker.. mereka ngikutin idol mereka 24jam penuh! ssaeng fans ini adalah masalah besar buat artis korea karena terkadang mereka sampe masuk-masuk ke dorm, bikin gak nyaman. *yginiradaserem-_-
6. Project Managers Ini tipe fans yang Kaya dan Powerful! gak jarang mereka datengin artis favorit untuk private party mereka! *kapanadminjaditypefanskayagini?-_-
7. Pseudo-Press Fans ini biasanya pura-pura jadi pers / wartawan biar bisa ikutan wawancara idol mereka! fans tipe Pseudo-Press pastinya punya koneksi yang luas.. kalo gak mana mungkin dia bisa asal masuk pas press-conference.
8. Trendies Fans tipe ini biasanya walopun gak ngefans sama artis tertentu, kalo lagi tren mereka juga ikutan mantengin artis tsb. Trendies gak sok tau tentang artis tsb! mereka ngaku mereka gak suka, tapi gak jarang mereka ngikutin gaya rambut/fashion artis tsb.
9. Secret Tipe fans yang low profile, sukanya nyebarin berita/vid/foto di forum tanpa identitas diri yang jelas, jadi rahasia gtu.
10. Anti-fans mereka biasanya nyerang artis-artis yang mereka benci.. terkadang mereka benci artis tsb tanpa alasan jelas. Anti-Fans atau antis jumlahnya smakin banyak sejak tahun 1990. dan antis gak cuma nyerang lewat kritikan, mereka gak jarang main fisik. Pernah waktu itu member dari boyband TVXQ/DBSK, Yunho hampir diracuni sama anti-fans nya.. tapi untung ketahuan. Trus ada artis Baby V.O.X Kan Min Youn yg juga pernah diserang sama antis secara fisik karena dia di gosipkan pacaran dengan salah satu member boyband yang saat itu lagi terkenal banget. 




sr: blogsiin
Credit : sjforindonesia
via: sujufemm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Facebook Comment