Rabu, 04 Juli 2012

Cerita Kyuhyun Super Junior Tentang Kecelakaan tahun 2007


Kita udah tau kalo dulu (2007) beberapa oppa Suju pernah mengalami kecelakaan mobil yang mungkin bisa dibilang dahsyat. Member yg kena paling parah adalah Kyuhyun. Kali ini aku mau review lagi kisah kecelakaan tersebut. Tulisan ini aku dapat dari page facebook. Berikut ini adalah kisah dari Kyuhyun (dari acara Strong Heart):

Kyuhyun: Ini mungkin kali pertama aku menceritakan kecelakaan ini di televisi. Kecelakaan itu terjadi pada malam tepatnya 3 tahun yang lalu. Saat itu, kebetulan aku dan Shindong menjadi bintang tamu di acara Sukira, setelah menyelesaikan siaran radio tersebut, kami bergegas pulang, saat itu jalanan lapang, aku sendiri tertidur di dalam mobil, mataku terpejam saat itu sambil mendengarkan musik.
Tiba – tiba ada suara keras menghantam, dan mobil-pun berputar beberapa kali sebelum akhirnya terhempas ke sisi jalan dan aku langsung pingsan seketika.
Saat membuka mata, aku sudah tergelatak di jalanan dan aku seketika itu sadar setelah melihat mobil yang kami tumpangi terbalik bahwa telah terjadi kecelakaan. Aku berusaha untuk bangun sekuat tenaga, tapi tiba – tiba ada cahaya putih melesat di depan mataku dan semuanya terlihat bergerak seperti rol film. Flashback gambar – gambar dari saat pertama aku masuk bangku sekolah, adegan berlibur bersama keluargaku, kali pertama bernyanyi diatas panggung, dan aku merasa..ah..mungkin seperti inikah yang dirasakan sebelum ajal menjemput ?
Dan yang kutahu saat itu, Eunhyuk berlari menghampiriku dan menggenggam tanganku erat, dan aku menangis kemudian berdoa meminta agar Tuhan mau membiarkanku tetap hidup. Eunhyuk-pun ikut berdoa disampingku, kemudian semua terasa gelap, dan ketika membuka mata, aku sudah berada di ranjang rumah sakit, setelah mengalami koma selama 4 hari.
Leeteuk: Mobil kami berputar 2 kali sebelum terbalik. Aku langsung mengira saat itu merupakan akhir hidupku sebelum akhirnya pingsan. Aku tidak bisa membuka sebelah mata, karena separuh lebih wajahku sudah bersimbah darah, hingga akhirnya aku mendapat 150 jahitan., itu sebabnya mobil ambulance langusng menuju tempatku pertama kali. Sedangkan Kyuhyun tergeletak di seberang jalan, dengan keadaan dimana 6 tulang rusuknya patah.
Kyuhyun: 6 Tulang rusuk-ku di dada patah karena posisiku di dalam mobil berada di belakang kursi pengemudi. Dokter mengatakan pada keluargaku juga pegawai perusahaan “anak ini sudah sekarat, dia harus dioperasi melalui tenggorokan untuk membuka saluran pernapasannya, tapi persentase keberhasilan operasinya hanya 20 %”
Tapi tak kusangka ayahku akan menolak dan berkata “Anak ini seorang penyanyi, bernyanyi adalah impiannya selama ini, jika kalian mengoperasi tenggrokkannya, bukankah itu sama saja dengan kalian merebut harapannya yang terakhir ? Kalaupun ia mampu bertahan hidup, tapi apa ia mampu melanjutkan hidupnya ? Dokter yang waktu itu hendak meng-operasiku sempat marah ketika mendengar jawaban ayah, “ Apa kau sudah gila ? nyawa anakmu diujung tanduk, dan kau masih berpikir soal menyanyi ? Kita harus segera melakukan operasi apapun yang terjadi !”
Selagi ayaku dan dokter tersebut berdebat tentang jalan operasiku, dokter itu muncul. Dia dokter dari China, aku masih ingat namanya hingga kini ~ Professor Wang YongJok**. Ia menenenagkan ayahku dan memberikan jalan keluar yang lain…” Biarkan anak itu tetap bisa bernyanyi, aku akan mencari metode operasi yang lain…”
Yang aku tahu selama ini, ayahku adalah orang pertama yang menentang keinginanku menjadi seorang penyanyi. Ayahku memiliki profesi berlatar belakang pendidikan, karenanya Setiap kali aku mengutarakan cita – cita tersebut, ia selalu menentang “ Bagaimana mungkin aku yang berkecimpung di dunia pendidikan memiliki anak seorang penyanyi “ Tapi ayah yang selama ini terus bersikeras menentang impianku, ternyata dengan caranya sendiri yang tidak kuketahui, berusaha melindungi mimpi itu untukku. Saat aku diceritakan tentang hal ini, aku langsung menangis sejadi – jadinya.
Kang Hodong: Berapa lama hingga akhirnya kau bisa kembali ke atas panggung? Kyuhyun:Aku kembali setelah 5 bulan, saat itu, ketika aku kembali bernyanyi diatas panggung, hingga lagu usai, tak pedulu apa dia fans SJ atau fans artis lain, setiap kali aku muncul mereka terus berteriak menyemangatiku. Aku bergitu terharu dan merasa seperti terlahir kembali. Bisa kembali bernyannyi, kembali beraktifitas dengan member yang lain, bisa melihat para penggemarku, bisa berjalan, mampu menyantap makanan dan melanjutkan hidup, aku sangat mensyukuri akan semua itu.
Aku berterima kasih kepada ayah, yang terus melindungi impianku hingga saat – saat terakhir dan pada eunhyuk, yang pertama berlari menghampiriku, dan terus menggenggam tanganku erat sambil berdoa disisiku.

Berikut ini adalah foto kondisi Kyuhyun (setelah ditolong tim medis)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Facebook Comment